Penelitian membahas pengaruh social media marketing activities (SMMA) terhadap consumer response dan brand equity sebagai variabel intervening (studi pengguna media sosial Instagram). Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan pengguna layanan dan pengikut profil media sosial Instagram maskapai penerbangan Batik Air terkait social media marketing activities (SMMA), brand awareness, brand image, E-WOM dan commitment serta tujuan lainnya untuk mengidentifikasi apakah terdapat pengaruh social media marketing activities (SMMA) terhadap brand awareness, social media marketing activities (SMMA) terhadap brand image, brand awareness terhadap E-WOM, brand awareness terhadap commitment, brand image terhadap E-WOM, dan brand image terhadap commitment. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 386 pengguna layanan serta pengikut maskapai penerbangan Batik Air pada media sosial Instagram. Penelitian ini memiliki dua teknik yaitu analisis deskriptif dan partial least square structural equational model (PLS-SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.9.Berdasarkan pengujian hipotesis dapat diketahui temuan hasil yaitu social media marketing activities (SMMA) berpengaruh signifikan positif terhadap brand awareness dan brand image maskapai penerbangan Batik Air. Serta pada temuan hasil lainnya yaitu brand awareness dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap E-WOM Kata Kunci : brand awareness, brand image, commitment, E-WOM, social media marketing activities (SMMA),