VISUAL TRACKING PADA MANUSIA DIMALAM HARI MENGGUNAKAN KAMERA THERMAL DENGAN METODE TRANSFORMATION GAUSSIAN PROGRESS REGRESSION (TGPR)

RISKA KEMALA AYU

Informasi Dasar

22.04.1994
621.382 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pejalan kaki adalah istilah dalam transportasi yang digunakan untuk menjelaskan orang yang berjalan di lintasan pejalan kaki baik di pinggir jalan, trotoar, lintasan khusus bagi pejalan kaki ataupun menyeberang jalan, beberapa penelitian tentang pejalan kaki telah mengidentifikasi bahwa pejalan kaki menempati proporsi yang signifikan sebagai korban kecelakaan baik yang luka berat maupun meninggal dunia. Object tracking berfungsi untuk mengklasifikasikan object dan menandai posisinya secara tepat dalam gambar atau video, maka dari itu solusi pelacakan untuk pejalan kaki meskipun dalam kegelapan total dapat mengunakan kamera termal.

Pada Tugas Akhir ini telah membuat sebuah sistem yang dapat digunakan untuk mengklasifikasikan objek tracking manusia bertubuh gemuk yang berada dalam kondisi gelap ataupun minimnya pencahayaan menggunakan kamera Flir One Gen 3 versi Android dengan menggunakan metode tracking Transformation Gaussian Progress Regression  (TGPR) dan membandingkan dengan metode tracking  Ridge Regression (RR) dan Hedged Deep Tracking (HDT) dengan berdasarkan jarak 10 meter, 15 meter dan 20 meter.

Berdasarkan  hasil dari penelitian  pada tugas akhir ini dengan jumlah gambar sebanyak 1684 mendapatkan performansi yang terbaik untuk setiap jarak Success Plot  adalah metode Ridge Regression (RR ) sebesar  99,44% pada jarak 10 meter, 100% pada jarak 15meter dan 99,79 %,  pada jarak 20meter. Untuk performansi Precission Plot  pada location error threshold 10 metode Ridge Regression (RR) tetap tertinggi,  dimana pada jarak 10 meter yaitu 0,3797 , jarak 15meter yaitu 0,4083 dan jarak 20meter yaitu 0,5356. Dari performansi tersebut di pengaruhi oleh  K, yang dimana K ini adalah vektor numerik jika nilainya semakin kecil dari 1 maka  menghasilkan bounding box yang tidak sesuai  dan jika nilainya 1 diakan menghasilkan bounding box yang sesuai.

 

Kata Kunci: Hedged Deep Tracking (HDT), ioU Threshold, kamera termal , Object tracking , Precission Plot ,  Ridge Regression (RR), Success Plot , Transformation Gaussian Progress Regression  (TGPR)

Subjek

Pengolahan Sinyal Informasi
SIGNAL - PROCESSING,

Katalog

VISUAL TRACKING PADA MANUSIA DIMALAM HARI MENGGUNAKAN KAMERA THERMAL DENGAN METODE TRANSFORMATION GAUSSIAN PROGRESS REGRESSION (TGPR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISKA KEMALA AYU
Perorangan
NUR IBRAHIM, SYAMSUL RIZAL
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini