PENGARUH CITA RASA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Sate Padang Jam Gadang Cabang Pusat Kota Bandar Lampung)

NUR AFIFAH MZ

Informasi Dasar

22.04.2011
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan ketat dalam dunia bisnis terjadi di berbagai bidang salah satunya yaitu bidang kuliner misalnya sate. Sate merupakan kuliner yang banyak digemari masyarakat baik dari kalangan anak muda, dewasa sampai kalangan orang tua. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pebisnis sate untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Di kota Bandar Lampung tepatnya di daerah pasar Bambu Kuning Trade Center (BTC) sangat banyak yang berjualan kuliner sate dimana salah satunya yang mendominasi yaitu sate Padang Jam Gadang yang terletak tepat di seberang pasar Bambu Kuning Trade Center (BTC), yang merupakan salah satu lokasi strategis di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Cita Rasa dan Lokasi Usaha Terhadap Keputusan Pembelian Sate Padang Jam Gadang dan mengetahui bagaimana pengaruh variabel cita rasa dan lokasi usaha terhadap keputusan pembelian secara parsial dan juga simultan.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan rumus slovin. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa cita rasa dan lokasi usaha berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Cita rasa merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi dapat dilihat nilai R square sebesar 0,723 atau 72,3%. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel cita rasa dan lokasi usaha terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 72,3%. Sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Cita Rasa, Lokasi Usaha dan Keputusan Pembelian

Subjek

Marketing - business
MARKET RESEARCH,

Katalog

PENGARUH CITA RASA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Sate Padang Jam Gadang Cabang Pusat Kota Bandar Lampung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR AFIFAH MZ
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini