PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZARA

RR. ANNISA MAHATMIYANI

Informasi Dasar

163 kali
22.04.2018
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi covid 19 memberikan perubahan dan pengaruh yang cukup besar dalam aspek bisnis yaitu bisnis fashion. Zara adalah salah satu brand fashion yang mengalami kerugian akibat adanya pandemi covid 19 ini, keuntungan Zara mengalami penurunan drastis pada tahun 2020 karena penutupan toko yang diberlakukan akibat pandemi covid 19. Zara melakukan berbagai cara agar tetap bisa mempertahankan brand nya di dunia fashion salah satunya dengan faktor brand image, harga dan promosi yang dilakukan agar tetap meningkatkan brand image, melakukan promosi untuk menarik konsumen untuk membeli produk Zara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Zara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah responden 100 responden konsumen yang mengetahui brand Zara, konsumen yang pernah mengunjungi website dan toko offline Zara dan konsumen yang pernah membeli produk Zara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif menunjukan bahwa pada variabel brand image dan keputusan pembelian di Zara sudah termasuk kategori sangat baik sedangkan pada variabel harga dan promosi di Zara termasuk kategori baik. Hasil penelitian analisis regresi menunjukan bahwa brand image, harga dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Zara dengan memberikan pengaruh sebesar 73,5% dan sisanya 26,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Subjek

PEMASARAN
BRAND IMAGE, PRODUCT,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RR. ANNISA MAHATMIYANI
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini