ANALISIS PENGELOLAAN EVENT PUBLIC RELATIONS PADA PT. PILIHANMU INDONESIA JAYA MELALUI PLATFORM DIGITAL

ALICIA ARIE RAMADHANI

Informasi Dasar

159 kali
22.04.2026
658.404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan MBKM ini bertujuan untuk memenuhi kewajiban pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Universitas Telkom dengan hasil kerja nyata/konkret. Magang dilaksanakan di perusahaan PT. Pilihanmu Indonesia Jaya (Pilih Jurusan) yang merupakan salah satu start-up dibidang pendidikan. Pilih Jurusan adalah sebuah platform konsultasi karir terbaik untuk siswa SMP, SMA, SMK sederajat yang berfokus pada layanan pendidikan berbasis online. Pilih jurusan sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan banyak layanan yang bertujuan membantu siswa/i SMP, SMA, SMK mendapatkan sudut pandang yang lebih luas dan informasi yang komprehensif mengenai jurusan yang tepat untuknya. Penulis ditempatkan di Divisi Marketing Public Relations dengan projek penyelenggaraan Public Relations Event. Project yang dikerjakan penulis dalam Divisi Marketing Public Relations ialah pembuatan event dengan tujuan membangun awareness, membangun citra dan reputasi yang positif serta memperluas jangkauan publik atau khalayak perusahaan. Salah satu acara yang diselenggarakan oleh Divisi Marketing PR region Jakarta yang bertemakan KINAP #1 yaitu Kita Intip Siswa IPA/IPS dengan tujuan utama yaitu menjawab keresahan siswa/i mengenai mata pelajaran di SMP dan sederajat serta bisa meningkatkan pengetahuan dasar tentang mata pelajaran atau mata kuliah, diharapkan program ini dapat menjawab keresahan yang dirasakan siswa. Penyelenggaraan event selama satu jam dapat berjalan dengan sempurna karena penulis sudah melakukan perencanaan yang matang, serta sasaran audiens yang tepat membuat acara menjadi ramai dan menumbuhkan pengalaman yang berkesan. Hal yang dilakukan penulis pasca event ialah mengucapkan terimakasih serta meminta feedback acara kepada pihak eksternal baik dari audiens itu sendiri (siswa), pemangku kepentingan sekolah, media partners serta pihak eksternal yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. Penulis membuat laporan tertulis yang terdiri dari things to start, things to stop dan things to continue hal ini bertujuan untuk melakukan evaluasi untuk acara atau kegiatan berikutnya.

Subjek

PROJECT MANAGEMENT-TELECOMMUNICATION
PUBLIC RELATIONS,

Katalog

ANALISIS PENGELOLAAN EVENT PUBLIC RELATIONS PADA PT. PILIHANMU INDONESIA JAYA MELALUI PLATFORM DIGITAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALICIA ARIE RAMADHANI
Perorangan
Choiria Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini