KEKERASAN VERBAL TERHADAP PEREMPUAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Isi Kualitatif Pada Kolom Komentar Instagram @masterchefina)

NURHIDAYAH

Informasi Dasar

22.04.2050
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kekerasan verbal yang terjadi di media sosial terjadi karena pertukaran informasi dan interaksi sesama pengguna media sosial sangat cepat dan sulit dikendalikan. Seperti halnya yang terjadi pada akun Instagram @masterchefina yang merupakan akun resmi yang dibuat sebagai media promosi dari kompetisi memasak yang dikenal dengan MasterChef Indonesia. Tidak sedikit dari pengguna Instagram yang meninggalkan komentar kekerasan. Bahkan, komentar kekerasan ini paling banyak ditujukan kepada para peserta perempuan. Penelitian dilakukan untuk mengetahui diskursus kekerasan verbal terhadap perempuan yang terjadi pada akun @masterchefina menggunakan analisis isi kualitatif hingga akhirnya mengetahui jenis atau kategori kekerasan verbal seperti apa yang paling banyak ditemukan dalam kolom komentarnya.

 

Kata Kunci : Kekerasan Verbal, @masterchefina, Analisis Isi Kualitatif

Subjek

KOMUNIKASI
 

Katalog

KEKERASAN VERBAL TERHADAP PEREMPUAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Isi Kualitatif Pada Kolom Komentar Instagram @masterchefina)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURHIDAYAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
  • COH3B3 - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI
  • COH2A3 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini