POLA KOMUNIKASI ORANG TUA MURID DALAM MENGHADAPI INTERAKSI GURU DAN ANAK

ANANDA JULIETA PUTRI

Informasi Dasar

71 kali
22.04.2068
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kegiatan penelitian ini akan berlangsung dengan judul “Pola Komunikasi Orang Tua Murid Dalam Menghadapi Interaksi Guru dan Anak”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pendekatan studi kasus instrumental, dan pengumpulan data melalui kegiatan wawancara dengan 5 informan kunci, 1 informan pendukung, 1 informan ahli. Penelitian yang berjudul “Pola Komunikasi Orang Tua Murid Dalam Menghadapi Interaksi Guru dan Anak” ini di analisis menggunakan faktor-faktor yang melatar belakangi terjadi nya komunikasi interpersonal yang lekat antara guru dan orang tua murid menurut (Devito, 2012) yaitu good attitude, open mind, mindset positif, kepedulian.

Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui mengapa komunikasi orang tua murid perlu di lakukan dalam menghadapi interaksi guru dan anak serta menganalisis bagaimana pola komunikasi orang tua murid dalam menghadapi interaksi guru dan anak di lingkungan SD Negeri 81 Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian, di ketahui bahwa pola komunikasi orang tua murid dalam menghadapi interaksi guru dan anak di lingkungan SD Negeri 81 Pekanbaru ini berlangsung dua arah. Komunikasi dua arah ini di lakukan agar orang tua dan guru dapat meningkatkan kerja sama dalam mendidik anak secara akademik dan non- akademik.

Kata Kunci: Komunikasi pembelajaran, komunikasi orang tua dan guru, interaksi guru dan murid, kekerasan verbal.

Subjek

KOMUNIKASI
SEMIOTICS,

Katalog

POLA KOMUNIKASI ORANG TUA MURID DALAM MENGHADAPI INTERAKSI GURU DAN ANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANANDA JULIETA PUTRI
Perorangan
NOFHA RINA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4E4 - KOMUNIKASI KELUARGA
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini