PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI BASO ACI AKANG

ANGGY LAVERA

Informasi Dasar

22.04.2082
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bagi sebuah perusahaan, pemasaran merupakan elemen penting untuk mencapai target perusahaan. Di era yang kompetitif seperti saat ini, perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan pemasaran yang efektif juga kreatif. Salah satu contohnya adalah pemasaran dengan menggunakan media sosial untuk menarik minat beli pelanggan. Tingginya intensitas penggunaan internet masyarakat Indonesia, membuat sosial media menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai sarana pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai social media marketing dan minat beli baso aci akang, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh social media marketing terhadap minat beli. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikati. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden, pengambilan sampel dengan sampling non probability sampling dengan metode purposive sampling (sampel diambil dari pengikut akun Instagram Baso Aci Akang). Hasil dari penelitian ini adalah social media marketing baso aci akang masih dalam kategori cukup baik, sedangkan minat beli baso aci akang sudah termasuk kategori baik. Kemudian social media marketing melalui Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli baso aci akang.cSaran yang dapat diberikan adalah pihak bakso aci akang disarankan untuk lebih aktif membagikan konten mengenai produk yang dijual, sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan oleh baso aci akang.

 

Kata Kunci Social Media Marketing, Minat Beli, Instagram

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI BASO ACI AKANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGY LAVERA
Perorangan
Helni Mutiarsih Jumhur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BM62B4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini