Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Sepatu Compass Pada Generasi Milenial Di Kota Bandung

ANANDA FEDRIANA

Informasi Dasar

22.04.2086
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam beberapa tahun terakhir, industri fesyen berkembang sangat pesat, salah satu industri yang banyak diminati saat ini adalah industri alas kaki. Selain digunakan sebagai sandang, sepatu adalah barang penting setiap orang. Maka dari situ persaingan di industri alas kaki sangat ketat sangat ketat untuk menunjukkan inovasi dan kreativitas. Di Indonesia, bisnis fesyen yang bergerak dibidang sepatu cukup merajalela, salah satunya yang terkenal ialah Compass. Secara umum terdapat faktor-faktor keberhasilan binsis fesyen dibidang sepatu, seperti memahami kebutuhan, dan keinginan konsumen. Oleh sebab itu, Compass memerlukan pemahaman mengenai behavioral intention sehingga mengetahui kebutuhan dan keinginan yang konsumen inginkan. Selain itu juga, Compass memahami konsep AIDA (Attention, interest, Desire, and Action) untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap sepatu Compass. Pada penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui desire dan behavioral intention sepatu Compass pada generasi millenial di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan survei melalui kuesioner kepada 385 responden yang merupakan pengguna sepatu Compass. Teknik analisi data yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis deskriptif dan Structural equation modeling-Partial Least Square. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi desire generasi millenial terhadap sepatu Compass di bandung adalah perceived behavioral control, positive anticipated emotion, dan negative anticipated emotion. Hasil ini menjelaskan bahwa adanya sebuah kontrol perilaku yang dirasakan merupakan persepsi individu untuk melakukan perilaku yang diinginkan sehingga memberika dampak terhadap niat perilaku generasi milenial untuk membeli sepatu Compass secara online. Selain itu, hasil penelitian ini menemukan bahwa adanya desire konsumen sepatu Compass di Bandung terhadap behavioral intention. Hasil ini menjelaskan bahwa tingginya desire yang dimiliki oleh generasi millenial saat membeli produk sepatu Compass secara online semakin meningkatkan Behavioral intention mereka untuk membeli produk tersebut. 7 Saran bagi perusahaan untuk dapat meningkatkan produk dan kualitas sepatu Compass untuk dapat menarik perhatian masyarakat terutama generasi millenial. Berdasarkan hasil dari penelitian, perceived behavioral control, positive behavioral control, dan negative behavioral control mempengaruhi desire sehingga berdampak pada behavioral intention maka dari itu perusahaan dapat memperhatikan variabelvariabel tersebut untuk meningkatkan penjualan sepatu Compass secara online. Kata Kunci: Behavioral Intention, Desire, Sepatu Compass, Structural equation modeling-Partial Least Square

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Sepatu Compass Pada Generasi Milenial Di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANANDA FEDRIANA
Perorangan
Helni Mutiasih Jumhur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini