PENGARUH DARI GETOK TULAR ELEKTRONIK COCA COLA TERHADAP CITRA MEREK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI

MUHAMMAD NAUFAL FAKHIR

Informasi Dasar

22.04.2092
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan komunikasi memudahkan perusahaan dalam memberikan informasi mengenai produk dan organisasi lebih mudah dan cepat kepada masyarakat dengan memanfaatkan berbagai media sosial yang ada baik yang dimiliki perusahaan atau dimiliki pribadi, namun perlunya studi tentang peran electronic word of mouth agar dapat menyampaikan brand image yang sesuai kepada masyarakat yang berdampak pada purchase intention.

Di mana dilakukan studi yang memiliki tujuan akhir yaitu dapat memberikan gambaran mengenai dampak dari ewom yang dimiliki oleh produk Coca Cola dapat mempengaruhi brand image yang dimiliki oleh produk Coca Cola yang ada pada benak konsumen, di mana berdampak pada perubahan pada niat beli atau purchase intention.
Menggunakan teknik non-probability sampling dan sampling purposive kepada 410 responden yang berdasarkan rumus bernoulli. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner online kepada masyarakat Indonesia. Di mana alat untuk mengolah data menggunakan AMOS 24.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara electronic word of mouth dan brand image. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara electronic word of mouth dan purchase intention. Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dan purchase intention. Dan brand image memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara electronic word of mouth dan purchase intention.

Hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi terkait dengan pengambilan keputusan perusahaan yang berkaitan dengan manajemen pemasaran, ewom, dan purchase intention. Kemudian penelitian ini diharapkan menjadi dasar bagi penelitian selanjutnya.

Kata kunci: Brand Image, Coca Cola, Electronic Word of Mouth, Marketing Management, Purchase Intention, Structural Equation Modelling.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH DARI GETOK TULAR ELEKTRONIK COCA COLA TERHADAP CITRA MEREK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NAUFAL FAKHIR
Perorangan
OSA OMAR SHARIF
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini