ANALISIS PERBANDINGAN BUYING DECISION GAME PUBG MOBILE DAN GAME FREE FIRE BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT INDONESIA

DWIKI JAYA

Informasi Dasar

22.04.2098
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan antar game online dalam genre game battle ground antara dua game besar yaitu game pubg mobile dan juga game free fire, dimana kedua game ini saling mengakahkan dalam hal penjualan, pendapatan dan juga kepopuleran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pengguna game mengenai variabel harga, variabel kualitas, variabel kemudahan dan variabel manfaat agar dapat ditentukan game mana yang menjadi game terbaik pada genre battle ground versi persepsi responden

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan metode kuisioner secara online. Responden pada penelitian ini yaitu pengguna kedua game ini sebanyak 400 responden yang diambil secara acak. Empat hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan anlisis mann whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel harga dan variabel kualitas terdapat perbedaan yang nyata dari kedua game sedangkan pada variabel kemudahan dan manfaat tidak terdapat perbedaan yang nyata.

Kata kunci : Uji Kontinium, Nonprobability sampling, Questionnaire online, Mann whitney

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN BUYING DECISION GAME PUBG MOBILE DAN GAME FREE FIRE BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWIKI JAYA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini