PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK)

THALIA SALSABILLA HIDAYAT

Informasi Dasar

22.04.2102
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Pupuk Kujang Cikampek adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang industri pupuk nasional, perusahaan dituntut agar dapat terus berkembang dan beradaptasi. Dalam mencapai kinerja yang baik, karyawan perlu memiliki disiplin yang tinggi dan pengembangan karir yang sesuai dengan perusahaan. Maka perusahaan perlu melakukan pengelolaan sumber daya manusia yang baik. Pengembangan karir dan Disiplin kerja menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kinerja sumber daya manusia.

Tujuan pada penelitian ini yaitu, pertama untuk mengetahui bagaimana pengembangan karir pada perusahaan. Kedua untuk mengetahui tingkat disiplin kerja. Ketiga untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan. Keempat untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan karir dan disiplin kerja secara simultan dan parsial pada PT. Pupuk Kujang Cikampek.

Dalam penelitian ini metode yang digunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 170 responden karyawan PT. Pupuk Kujang Cikampek. Dengan kuesioner yang akan digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 34 butir pernyataan dan menggunakan metode teknik nonprobability sampling dan sampling jenuh. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software SPSS 25. Dalam menjelaskan hasil penelitian, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda.

Hasil yang dari pengolahan data menunjukan pengembangan karir berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja karyawan dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja karyawan PT.Pupuk Kujang Cikampek dengan hasil koefisien determinasi yang diperoleh dengan nilai R2 sebesar 69,4% dan sisanya 30,6% tidak diteliti pada penelitian ini.

Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan evaluasi terhadap perusahaan agar lebih memperhatikan pengembangan karir pada karyawan dengan mengadakan pelatihan kepemimpinan.  Sedangkan pada disiplin kerja melakukan evaluasi secara teratur serta teguran sehingga dapat memaksimalkan kinerja karyawan di perusahan. 

Kata Kunci: Pengembangan Karir, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Subjek

MANAJEMEN
Human resouces management,

Katalog

PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THALIA SALSABILLA HIDAYAT
Perorangan
Hani Gita Ayuningtias
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM432103 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini