Adanya Globalisasi terbukti memberikan banyak dampak kepada masyarakat,
salah satunya adalah di bidang ekonomi. Dengan adanya barang-barang dari luar negeri
membuat para produsen lokal harus berpikir keras untuk bisa bertahan di dalam pasar
dan bisa bersaing. Berdasarkan data BPS pada kuartal I-2020, pertumbuhan farmasi,
industry kimia, obat tradisional termasuk kosmetik tumbuh 5,59%. Dengan adanya
fenomena ini, pebisnis di tanah air tentu tertarik untuk memasukki industri kosmetik.
Adanya peluang yang besar, muncullah merek-merek kosmetik lokal dengan kualitas
yang tidak kalah saing. Salah satunya adalah Secondate Beauty, yang mengeluarkan
produk pertamanya yaitu Milky Gel Lip Tint pada Maret 2020 silam. Produk ini menuai
banyak sekali ulasan, baik positif dan negatif, dalam kualitas produknya juga citra
merek yang dipersepsikan konsumen terhadap Secondate Beauty.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra
merek terhadap minat beli ulang kosmetik Secondate Beauty dan mengetahui indicator
kualitas produk dan citra merek apakah yang paling mempengaruhi minat beli ulang
konsumen Secondate Beauty.
Metode yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan pendekatan asosiatif-kausal, karena
adanya indikator-indikator yang akan diteliti hubungannya dan untuk memberikan
gambaran hubungan antara kualitas produk dan citra merek dengan minat beli ulang.
Metode pengambilan data dilakukan dengan metode survei.
Pengumpulan data pada penelitian ini akan diproses menggunakan teknik
kuesioner yang disebarkan kepada seluruh konsumen Secondate Beauty di Indonesia.
Analisis data akan menggunakan SmartPLS 3.3.5 yang menghasilkan outer model
testing dan inner model testing. Analisis Deskriptif dalam penelitian ini dibutuhkan
untuk memahami lebih dalam mengenai karakteristik responden. Hasil menunjukkan
bahwa kedua variabel independent pada penelitian ini memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap intensi konsumen Secondate Beauty dalam membeli ulang.