PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI JABODETABEK

MUSTIKA LIANA

Informasi Dasar

22.04.2117
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan zaman yang semakin dinamis mendorong manusia untuk selalu beradaptasi dengan perubahan yang ada sehingga dapat mengubah perilaku konsumen menjadi serba digital. Salah satu contoh inovasi teknologi yaitu adanya transportasi dan pesan antar makanan online yang dapat dipesan hanya menggunakan aplikasi, seperti aplikasi Gojek. Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting ditengah pesatnya pertumbuhan layanan transportasi dan antar makanan online yang ada. Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Jabodetabek.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan skala likert. Responden penelitian adalah pengguna aplikasi Gojek yang berdomisili di Jabodetabek. Instrumen penelitian sudah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas. Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25 serta menggunakan regresi linear berganda untuk analisis data.
Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Jabodetabek. Variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh sebesar 49,8% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
SERVICE MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI JABODETABEK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUSTIKA LIANA
Perorangan
Fitriani Nur Utami
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2C3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini