PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE, BRAND ENGAGEMENT IN SELF CONCEPT DAN BRAND EXPECTED VALUE TERHADAP INTENTION TO PURCHASE RECOMMENDED BRAND DI PLATFORM SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (Studi Pada Somethinc Dengan Influencer Tasya Farasya)

MAULINADIA NUR ISNAASSARO

Informasi Dasar

22.04.2118
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi Media sosial merupakan sarana atau sumber informasi dan berita tentang apa yang sedang terjadi saat ini. Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di Indonesia. Salah satu produk yang dapat dipasarkan melalui aplikasi Instagram adalah produk dengan kategori skincare. Produk skincare yang cukup banyak muncul pada halaman media sosial Instagram adalah produk Somethinc. Hal ini menjadi peluang yang dimanfaatkan oleh Somethinc untuk mempromosikan produknya. Somethinc merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhPerceived Influence, Brand Engagement In Self Concept dan Brand Expected Value terhadap Intention To Purchase Recommended Brand secara simultan.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari kuisioner. Analisis data dibantu dengan bantuan software IBM SPSS 24. 

 

Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap ketiga variabel tersebut. Dengan hasil Y = 0.878 + 0.247X1 + 0.387X2 + 0.231X3. Hasil pada uji koefisien determinasi menunjukan bahwa Perceived Influence, Brand Engagement In Self Concept dan Brand Expected Value terhadap Intention To Purchase Recommended Brand sebesar 70,9% sisanya sebesar 29,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

 

 

Kata kunci: Perceived Influence, Brand Engagement in Self Concept,  Brand Expect Value, Intention To Purchase Recommended Brand, Instagram, Skincare

Subjek

ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF BRAND
 

Katalog

PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE, BRAND ENGAGEMENT IN SELF CONCEPT DAN BRAND EXPECTED VALUE TERHADAP INTENTION TO PURCHASE RECOMMENDED BRAND DI PLATFORM SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (Studi Pada Somethinc Dengan Influencer Tasya Farasya)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAULINADIA NUR ISNAASSARO
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4U3 - PEMASARAN DIGITAL DAN TEKNOLOGI
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • SN843036 - SKRIPSI
  • UEI4D3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini