Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Properti Era Bandung

TAUFIK WIRA PRATAMA

Informasi Dasar

22.04.2120
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Promosi Media Sosial adalah suatu aplikasi berbasis online untuk membuat profil, berbagi/posting, berkirim pesan, maupun berselunjur di internet. Salah satu Promosi Media Sosial yaitu instagram. Brand image merupakan presespsi dari suatu merek yang telah melekat dibenak konsumen. Pada Promosi Media Sosial Era Bandung terdapat ketidak efektifan dalam menjalankan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebesara besar pengaruh Promosi Media Sosial Instagram dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Properti Era Bandung. Penelitian ini dilakukan pada pengguna Promosi Media Sosial instagram di Indonesia yang pernah membeli.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang pengambilan sampelnya dilakukan dengan metode non – probability sampling dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Bedasarkan hasil terhadap variabel Promosi Media Sosial memiliki persentase yang masuk kedalam kategori cukup baik, sedangkan Brand Image  memiliki persentase yang sudah masuk kedalam kategoru baik.

Berdasarkan hasil penelitan ini menghasilkan secara simultan bahwa variabel Promosi Media Sosial dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji t didapat bahwa Proses Promosi Media Sosial dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian Properti Era Bandung. Sedangkan hasil koefisien determinasi variabel Promosi Media Sosial dan Bran Image mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Properti Era Bandung sebesar  74,5%, sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisa dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Promosi Media Sosial, Brand Image, Proses Keputusan Pembelian

Subjek

Skripsi
 

Katalog

Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Properti Era Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAUFIK WIRA PRATAMA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini