ASESMEN DAN PENINGKATAN MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI PADA AREA COST MANAGEMENT DAN HUMAN RESOURCES MANAGEMENT MENGGUNAKAN PMMM (Studi Kasus : PuTI Universitas Telkom)

BELLA TANTRIANA DWI ANGGRAINI

Informasi Dasar

22.04.2158
658.404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi membawa banyak perubahan dan perkembangan dalam berbaga bidang. Dengan perkembangan teknologi harus diimbangi dengan peningkatan manajemen proyek sistem informasi dan meningkatkan menilai manajemen proyek pada unit. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan manajemen proyek sistem informasi pada area cost management dan human resources management menggunakan PMMM. Penelitian ini dilakukan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan model Design Science Reasesrch yang dilakukan pada PuTI Universitas Telkom. Penelitianini menggunakan manajemen proyek sistem informasi berbasis Project Management Maturity Model (PMMM) menggunakan Implementasi COBIT 2019. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi literatur, dan pencarian dokumen terkait. Hasil penelitian yng telah dilakukan menujukan bahwa dalam penyelenggaraan PMMM, berdasarkan area cost managemennya masih terpisah pisah pendokumentasiannya, manajemen Human Resources Management masih belum sempurna karena belum jelas mengenai tanggung jawab setiap bagiannya. Oleh karena itu, dilakukan analisis resiko guna mengurangi kesenjangan dan masalah yang muncul  dengan menggunakan template responsibility assignment matrix dan template Organization charts and position descriptions.

Kata Kunci : Proyek, Manajemen Proyek, Project  Management  Maturity Model, Human Resource Management, Cost Management

Subjek

PROJECT MANAGEMENT
PERSONEL MANAGEMENT,

Katalog

ASESMEN DAN PENINGKATAN MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI PADA AREA COST MANAGEMENT DAN HUMAN RESOURCES MANAGEMENT MENGGUNAKAN PMMM (Studi Kasus : PuTI Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELLA TANTRIANA DWI ANGGRAINI
Perorangan
Iqbal Santosa, Luthfi Ramadani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ISI3C3 - MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini