Tengah Kota Coffee and Resto adalah suatu nama cafe dan resto yang terletak di Jl. Cempaka Putih Tengah, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Menu makanan dan minuman yang ada pada tempat ini tidak jauh berbeda dengan cafe dan resto lainnya. Dengan data yang didapatkan, dapat dilihat bahwa terdapat peningkatan terhadap minat orang untuk datang ke cafe dan resto dari tahun ke tahun termasuk di Kota Bandung. Hal ini merupakan suatu peluang yang besar untuk memperluas pasar dengan cara membuka cabang baru di Kota Bandung. Pembukaan cabang baru tentunya akan membutuhkan investasi yang besar sehingga diperlukan perancangan bisnis terlebih dahulu. Penelitian ini melakukan perancangan bisnis untuk pembangunan Tengah Kota Coffee and Resto dari aspek pasar, aspek teknik, dan aspek finansial di Kota Bandung. Dari perhitungan yang didapatkan, dengan MARR 10%, rencana pembukaan cabang baru dari Tengah Kota Coffee and Resto di Kota Bandung dikatakan layak untuk dilakukan dengan PBP pada 4.28 tahun, NPV sebesar Rp35,122,673, dan IRR sebesar 18%. Selain itu, analisis sensitivitas menunjukkan bahwa investasi ini tidak terlalu sensitif terhadap peningkatan harga bahan baku karena peningkatan bahan baku sebesar 19.28% baru dapat mempengaruhi kelayakan investasi. Kemudian, investasi ini juga relatif sensitif terhadap penurunan harga jual. Penurunan harga jual sebesar 2.51% dapat mempengaruhi kelayakan investasi.
Kata kunci: Perancangan Bisnis, NPV, IRR, PBP, Analisis Sensitivitas, Tengah Kota Coffee and Resto