MERANCANG ARTIFICIAL INTELLIGENCE KARAKTER PEMBELI PADA WIRA GAMES DENGAN MENGGUNAKAN METODE KNAPSACK PROBLEM UNTUK SISWA TAMAN KANAK-KANAK

JABAL RACHMAH

Informasi Dasar

22.04.2269
621.382
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference


Wirausahawan memiliki peranan penting sebagai struktur dalam sebuah negara. Pemerintah menargetkan pengusaha baru untuk mendorong penguatan struktur ekonomi negara. Oleh karena itu pengenalan tentang kewirausahaan sejak dini sangat diperlukan untuk membantu terpenuhinya target pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakatnya. Game dengan konten edukasi merupakan cara agar anak-anak dapat mengenal dan mengetahui tentang kewirausahaan salah satunya dengan bermain game.

Game dengan judul Wira Games dikembangkan untuk memberikan edukasi tentang kewirausahaan. Game ini dirancang untuk tidak secara langsung mengedukasi tentang perhitungan, berinteraksi, dan bagaimana cara memesan produk dengan keterbatasan kantong atau tas. Non player character pada game ini dirancang menggunakan metode knapsack problem untuk memberikan pengenalan karakter pembeli kepada para pemain.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa metode knapsack problem dapat diterapkan pada NPC pembeli. Hasil pengujian survey yang dilakukan dengan perhitungan skala likert menunjukan bahwa game ini menarik, mudah dimainkan, dan konten edukasinya mudah dipahami. Persentase sebesar 92,72% mengatakan bahwa karakter NPC pembeli sudah sesuai.

Kata Kunci: Kewirausahaan, Non-player character, Knapsack problem

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

MERANCANG ARTIFICIAL INTELLIGENCE KARAKTER PEMBELI PADA WIRA GAMES DENGAN MENGGUNAKAN METODE KNAPSACK PROBLEM UNTUK SISWA TAMAN KANAK-KANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JABAL RACHMAH
Perorangan
Purba Daru Kusuma, Ratna Astuti Nugrahaeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini