PROGRAM PREDIKSI HARGA SAHAM MENGGUNAKANN ANALISIS TEKNIKAL DENGAN POLA CANDLESTICK DAN INDIKATOR TEKNIKAL

HIDRA AULIA RABBANI

Informasi Dasar

22.04.2270
332.632 28
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saham merupakan suatu tanda penyertaan modal seseorang dalam suatu perusahaan. Seiring berjalanya waktu peminat pada sektor saham sanggatlah meningkat. Meningkatnya peminat pada saham dikarenakan saham menjanjikan keuntungann yang sangat banyak, sehingga hal ini dapat memancing peningkatan peminat saham. Banyak pemula yang baru masuk ke dunia saham membeli saham secara acak tanpa adanya analisis dahulu karena mereka belum mengetahui banyak hal di dunia jual beli saham, sehingga mereka bukannya mendapatkan untung tetapi mendapatkan kerugian

Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu para pemula yang terjun ke dunia jual beli saham agar tidak sering mengalami kerugian dengan cara membuat sistem analisis saham secara otomatis. Dengan adanya sistem ini akan sangat memudahkan investor saham untuk menentukan pilihan untuk membeli atau menjual sahamnya. Sistem ini akan mengambil data dari suatu pasar saham dan mengolah datanya dan menganalisis dengan cara melakukan perhitungan menggunakann indikator.

Sistem ini diuji dengan cara melakukan simulasi pembelian dan penjualan saham. Pembelian dan penjualan akan dilakukan sesuai dengan rekomendasi sinyal jual/beli yang didapatkann pada hasil pengujian yang sudah didapatkann pada perhitungan indikator dan rules jual/beli. Hasil dari pengujian mendapatkan hasil terbaik dengan hasil 115 persen pada satu kombinasi yaitu Support dan Resistance, 63 persen pada 2 kombinasi, 55 persen pada 3 kombinasi dan 27 persen pada 4 kombinasi. Selain itu pada pengujian layer didapatkann hasil 83 persen pada layer 1 menggunakann 1 kombinasi, 81 persen pada layer 2 menggunakann 1 kombinasi dan 34 persen pada layer 3 menggunakann 1 kombinasi.

Subjek

STOCK
 

Katalog

PROGRAM PREDIKSI HARGA SAHAM MENGGUNAKANN ANALISIS TEKNIKAL DENGAN POLA CANDLESTICK DAN INDIKATOR TEKNIKAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HIDRA AULIA RABBANI
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Ashri Dinimaharawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini