Pengaruh Kedisiplinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Indonesia (persero) Tbk Medan

DESWITA AZARINE NUR

Informasi Dasar

22.04.2274
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia dan tersebar di seluruh kota Indonesia. PT Telkom Indonesia juga harus sigap dalam segala hal agar terus tumbuh diantara pesaing lainnya. untuk terus tumbuh, pasti ada sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki peran penting dalam perkembangan perusahaan dan tentunya memiliki kualitas kinerja yang baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan diantaranya adalah Kedisiplinan dan Budaya Organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kedisiplinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan PT Telkom Indonesia (persero) Tbk Medan.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 70 orang karyawan PT Telkom Indonesia (persero) Tbk Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Dari hasil deskriptif menunjukkan bahwa kedisiplinan, budaya organisasi, dan kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kedisiplinan terhadap kinerja karyawan sebesar 5,8% dan secara parsial budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 43,2%. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kedisiplinan dan budaya organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Telkom Indonesia (persero) Tbk Medan sebesar 49% sedangkan sisanya sebesar 51% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kedisiplinan, Kinerja Karyawan, Sumber Daya Manusia.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
ORGANIZATION CULTURE,

Katalog

Pengaruh Kedisiplinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Indonesia (persero) Tbk Medan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESWITA AZARINE NUR
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini