PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANTARMUKA PENGGUNA WEBSITE KURSUS ONLINE GROWUP

ILHAM MAULANA MUBAROK

Informasi Dasar

22.04.2433
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada zaman perkembangan teknologi yang sudah maju internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian banyak orang. Oleh karena itu, kebutuhan website untuk mengakses informasi dari internet semakin tinggi. Searah dengan kebutuhan website yang semakin tinggi, banyak variasi perangkat untuk mengakses website banyak bermunculan. Dengan banyaknya variasi perangkat yang ada, maka website harus dapat menampilkan kontennya sesuai dengan ukuran layar dari perangkat. Hal itu sangat penting untuk mempertahankan nilai user experience dari website. Selain tampilan user interface harus dapat responsif terhadap perubahan ukuran layar, fungsionalitas dari website tersebut harus tetap sama pada semua perangkat.

Untuk mengatasi masalah responsif pada website, pada tugas akhir ini menggunakan metode Responsive Web Design. Pada metode ini, pengguna akan diberikan konten berupa HTML dan CSS yang sama pada semua perangkat ketika mengakses website. Walau demikian, dengan adanya media query CSS tampilan disetiap perangkat bisa saja berbeda. Media query CSS menggunakan break point untuk menentukan pada ukuran layar mana styling tertentu akan dijalankan berdasarkan kebutuhan dari perangkat tersebut.

Dari pengujian yang telah dilakukan, yaitu pengujian alpha dan pengujian beta. Dengan mendapatkan hasil pengujian alpha mendapatkan nilai 100% dari seluruh skenario dan pengujian beta yang meliputi usability testing, uji validitas, dan uji reliabilitas telah menghasilkan nilai realibel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa website Grow Up memiliki tampilan antarmuka yang responsif terhadapt perubahan resolusi layar dan seluruh fungsinya yang berjalan dengan baik.

Kata Kunci : Media Query CSS, Responsive Web Design, Website.

Subjek

APPLICATION SOFTWARE-DEVELOPMENT
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANTARMUKA PENGGUNA WEBSITE KURSUS ONLINE GROWUP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM MAULANA MUBAROK
Perorangan
Umar Ali Ahmad, Burhanuddin Dirgantoro
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • CEH2E3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini