IMPLEMENTASI PRIMARY KEY SEBAGAI KODE UNIK UNTUK SISTEM KODE BATANG PADA SISTEM PENGEMASAN BARANG BERBASIS WEB

YOSA AMARTYA RAHMAD

Informasi Dasar

22.04.2478
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Inovasi saat ini sangat dibutuhkan dalam bidang teknologi terutama dalam hal pelacakan barang, inovasi yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menggunakan sistem pelacakan untuk proses pengemasan barang berbasis web, sehingga memungkinkan pengguna dapat mengefisiensikan waktu dan mengetahui tahapan-tahapan atau proses pengemasan barang tersebut.

Penelitian ini mengembangkan sistem pelacakan berbasis website dengan menerapkan kode batang (Barcode) atau Quick Respond Code (QR-Code) sebagai kode unik dalam pembuatan identitas kode barang yang akan menyimpan informasi dan detail dari barang.

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengembangkan sistem yang sudah ada menjadi lebih berkembang dalam pendataan data dan alur transfer data serta efisien dalam waktu.

Hasil dari penelitian ini sistem aplikasi berbasis website dapat melakukan pelacakan barang dari barang yang telah dimasukan sebelumnya ke dalam aplikasi website ini. Dengan hasil pengujian dari dua pengujian yaitu pengujian Alpha mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan sistem dan pengujian Beta dengan hasil kepuasan dengan indeks penilaian “sangat setuju” mencapai 83%.

Kata Kunci: Website, Tracking, Barcode,QR-Code,Internet,Database.

Subjek

WEBSITE
WEB DESIGN-QUALITY,

Katalog

IMPLEMENTASI PRIMARY KEY SEBAGAI KODE UNIK UNTUK SISTEM KODE BATANG PADA SISTEM PENGEMASAN BARANG BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSA AMARTYA RAHMAD
Perorangan
Fairuz Azmi, M. Faris Ruriawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini