SISTEM PENYORTIRAN BARANG OTOMATIS PADA BELT CONVEYOR BERDASARKAN WARNA BENDA MENGGUNAKAN SENSOR WARNA TCS 230 BERBASIS ARDUINO MIKROKONTROLLER

TEJA KUSUMA

Informasi Dasar

22.04.2483
658.202
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Belt conveyor di sebuah industri yang digunakan sebagai angkutan material, baik material yang berjumlah banyak maupun material satuan, maka semakin banyak diperlukan tenaga terampil yang mampumerencanakan dalam perancangan belt conveyor dengan kapasitas tertentu sesuai kebutuhan. Penggunaan conveyor pada dunia industri telah lama diterapkan, agar proses produksi berjalan dengan efisien dan praktis.

Pada perencanannya, diawali dengan studi literatur dan observasi lapangan. Setelah itu, dilakukan pengambilan data dan perencanan. Perencanaan meliputi bahan yang akan digunakan dan perancangan sistem yanag akan di implementasikan.

Belt Conveyor pemisah warna merupakan suatu sistem yang diaplikasikan dalam proses produksi pada industri dengan menggunakan sensor warna TCS 230. Selanjutnya dibahas mengenai sensor warna, prinsip kerjanya adalah dengan mendeteksi gerakan suatu objek berdasarkan perubahan warna. Sensor yang diterapkan pada conveyor pemisah barang inimenggunakan 3 warna, yaitu Merah, Hijau dan Biru.

Subjek

jaringan nirkabel zigbee
MAINTENANCE MANAGEMENT,

Katalog

SISTEM PENYORTIRAN BARANG OTOMATIS PADA BELT CONVEYOR BERDASARKAN WARNA BENDA MENGGUNAKAN SENSOR WARNA TCS 230 BERBASIS ARDUINO MIKROKONTROLLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEJA KUSUMA
Perorangan
Agus Virgono, Agung Nugroho Jati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini