Perancangan Strategi Branding Wisata Kampung Istal Bogor sebagai Tempat Wisata Edukasi

FIONA NURUL FATINA

Informasi Dasar

22.04.2514
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pandemi Covid-19 yang membuat adanya adaptasi kebiasaan baru. Adaptasi kebiasaan baru ini membuat tempat wisata yang berlokasi di alam, jauh dari keramaian, dan memiliki lahan terbuka yang luas menjadi sebuah daya tarik pengunjung. Dikarenakan adanya pembatasan sosial, banyak orang yang sekarang memilih untuk berwisata yang aman, seperti tanpa bersosialisasi dengan banyak orang sambil menikmati fasilitas tempat wisata tersebut. Selain itu, terjadinya penurunan pengunjung dan kurang tepatnya promosi yang dilakukan membuat brand awareness Wisata Kampung Istal sebagai tempat wisata edukasi menurun.

Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang strategi branding dengan melakukan brand activation melalui social media yang sesuai untuk Wisata Kampung Istal. Studi pustaka, observasi, wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD) dilakukan agar target audience sesuai dengan pasar yang diincar. Hal ini dilakukan agar pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik. Kemudian, data yang telah diperoleh dianalisis dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), AOI (Activities, Opinion, Interest), STP (Segmentation, Targeting, Positioning), 4P (Product, Price, Place, Promotion) dan 5W1H. Social media dipilih karena merupakan media paling efektif dalam menyampaikan suatu pesan. Penyebab utamanya dikarenakan pengguna social media sangatlah luas dan merupakan media yang paling sering digunakan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Subjek

BRANDING
EDUCATION,

Katalog

Perancangan Strategi Branding Wisata Kampung Istal Bogor sebagai Tempat Wisata Edukasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIONA NURUL FATINA
Perorangan
SONSON NURUSHOLIH, YELLY ANDRIANI BARLIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini