Analisis sentimen merupakan analisis dalam hal pendapat dan makna dalam bentuk tulisan. Analisis sentimen sangat berguna untuk mengungkapkan pendapat dari individual atau kelompok manapun demi meningkatkan branding. Branding suatu proses untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan nama dari suatu merek atau brand untuk menarik perhatian konsumen supaya tertarik untuk mencoba layanan dari suatu perusahaan yang berjalan dalam hal akademik seperti Telkom University. Namun hal tersebut membutuhkan kerja sama antar perkumpulan lain sebagai mitra supaya branding yang dilakukan bisa efektif. Salah satu bentuk kerja samanya yaitu dengan memberikan opini mengenai Telkom University supaya konsumen lebih mengenal tentang Telkom University pada media sosial Twitter yang merupakan sosial media terbesar yang digunakan banyak orang karena dapat memberikan opini apapun dengan bebas. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen yang disampaikan mitra untuk Telkom University pada Twitter yang merupakan faktor utama untuk mempromosikan diri terhadap konsumen. Proses yang dilakukan adalah mengambil seluruh tweet tentang Telkom University yang disampaikan mitra lalu dilakukan proses pembobotan TF-IDF dan diklasifikasikan menggunakan Decision Tree algoritma CART berdasarkan kategori sentimen positif, negatif dan netral. Hasil terbaik yang didapatkan oleh model Decision Tree algoritma CART yaitu nilai Accuracy sebesar 86.73%, Precision sebesar 87.06%, Recall sebesar 87.55%, dan F1-Score sebesar 86.52%.