Analisis Penerimaan Chatbot untuk Administrasi Pendidikan Dasar Menggunakan Model TAM dan UTAUT Termodifikasi(Studi kasus: SDN 4 Surade)

MUHAMAD RANTAU GANGGA WIGUNA

Informasi Dasar

22.04.2524
600
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di dalam era digital ini perkembangan teknologi terus berkembang seiring perkembangan zaman dan Kemunculan aplikasi chatbot dalam dunia pendidikan tergolong baru, jika ini diimplementasikan chatbot dapat berguna untuk membantu guru dan siswa untuk membantu proses belajar mengajar dan melakukan tugas-tugas rutin lainnya. Sebuah teknologi baru dapat dikatakan berhasil jika teknologi tersebut diterima oleh pengguna dan dapat digunakan secara maksimal. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan implementasi chatbot dalam dunia pendidikan di tingkat Sekolah Dasar(SD) dan faktor apa saja yang akan mempengaruhi tingkat penerimaan chatbot. Penulis akan menggunakan metode Technology adoption model (TAM) dan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) termodifikasi untuk mengukur tingkat penerimaan penggunaan chatbot tersebut. Hasil dari penelitian ini guru dan siswa di SDN 4 Surade dapat menerima teknologi chatbot ini dalam membantu proses belajar mengajar.

 

Kata Kunci: Technology adoption model (TAM), Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT), Chatbot, Adopsi Teknologi.

Subjek

TECHNOLOGY ACCEPTANCE
TECHNOLOGY,

Katalog

Analisis Penerimaan Chatbot untuk Administrasi Pendidikan Dasar Menggunakan Model TAM dan UTAUT Termodifikasi(Studi kasus: SDN 4 Surade)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RANTAU GANGGA WIGUNA
Perorangan
Rahmat Yasriandi, Rio Guntur Utomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini