Perancangan Enterprise Architecture Pada Perusahaan Distributor Menggunakan Framework TOGAF ADM (Studi Kasus Pada CV. XYZ)

MUHAMMAD FARIDZ SETIAWAN

Informasi Dasar

22.04.2525
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. XYZ adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dalam distributor. Dalam kegiatan usahanya CV. XYZ mengandalkan pengelolaan data secara manual, sehingga aktivitas terkait mengalami hambatan serta keterlambatan dalam mengelola dan menyerap informasi. Tujuan penelitian ini adalah membuat perancangan enterprise architecture sistem informasi pada CV. XYZ. Selain itu tujuan dari pembuatan Enterprise Architecture bagi perusahaan adalah sebagai keselarasan antara TI dengan proses bisnis pada perusahaan. Metode yang digunakan yaitu berdasarkan data observasi dan wawancara serta studi pustaka, dengan pemodelan TOGAF ADM (Architecture Development Method) yaitu Preliminary Phase, Architecture Vision, Business Architecture, Information Systems Architectures, Technology Architecture, Opportunities and Solution, dan Migration Planning. Perencanaan ini menghasilkan sebuah rancangan cetak biru (blueprint) arsitektur yang terdiri dari tahapan-tahapan yang disusun berdasarkan konsep TOGAF ADM.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
ENTERPRISE RESOURCE PLANNING, INFORMATION MANAGEMENT,

Katalog

Perancangan Enterprise Architecture Pada Perusahaan Distributor Menggunakan Framework TOGAF ADM (Studi Kasus Pada CV. XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FARIDZ SETIAWAN
Perorangan
Rahmat Yasirandi, Muhlis Anwar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini