ANALISIS BERAT DAN UKURAN TELUR AYAM MENGGUNAKAN METODE OTSU BERBASIS CITRA DIGITAL

WILDAN THALIB

Informasi Dasar

22.04.2532
621.382
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menentukan berat pada telur adalah salah satu cara untuk menentukan baik atau buruknya suatu telur, oleh karena itu banyak produsen mesin yang mengembangkan sistem pada mesin mereka untuk menentukan berat pada telur, seiring perkebangan zaman, metode-metode yang digunakan dalam menentukan berat pada telur semakin banyak, oleh sebab itu banyak sekali analisis mengenai metode-metode tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji salah satu metode yang ada, yaitu metode otsu thresholding untuk menganalisa berat pada telur ayam.

Pengujian dilakukan menggunakan model klasifikasi dengan menggunakan metode otsu thresholding , diawali mengumpulkan datasets berdasarkan kelasnya yaitu Besar, Kecil, Sedang. datasets akan di proses untuk training dengan menggunakan metode CNN untuk mencari akurasinya dan disimpan.  

Hasil pengujian model klasifikasi berat dan ukuran pada telur menggunakan metode otsu thresholding, mendapatkan akurasi training sebesar 66% dan akurasi testing sebesar 48%, yang akan di prediksi untuk membandingkan dengan model klasifikasi tanpa otsu

Subjek

IMAGE PROCEESING
 

Katalog

ANALISIS BERAT DAN UKURAN TELUR AYAM MENGGUNAKAN METODE OTSU BERBASIS CITRA DIGITAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILDAN THALIB
Perorangan
Anggunmeka Luhur Prasasti, Marisa W. Paryasto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini