PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KOTA KARAWANG

INASA BINTANG MAHARDIKA

Informasi Dasar

22.04.2580
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di era globalisasi membawa dampak besar bagi sektor industri di Indonesia. MS Glow merupakan Brand kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Dilihat dari grafik minat pencarian pada google trens, MS Glow mengalami penurunan minat pencarian pada tahun 2022 dan dilihat dari minat pencarian menurut kota di jawa barat kota Karawang menempati urutan tertinggi. Pengaruh apa yang membuat masyarakat di kota karawang tetap berminat terhadap produk MS Glow. Oleh karena itu dilakukan pra-survei kepada 30 responden dengan Teknik wawancara, Hasil Pra-survey dari 100 Responden menjawab Variabel Brand image memiliki hasil 9 responden dengan nilai 30%, Variabel Kualitas Produk memiliki hasil 11 responden dengan nilai 37% dan Variabel Minat Beli memiliki hasil 10 responden dengan nilai 33%. Teknik analisis menggunakan Analisis regresi linear berganda.

Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan mengikut sertakan 100 responden sebagai objek penelitian. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Variabel yang diteliti adalah Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2) sebagai variabel Independen dan Minat Beli (Y) sebagai variabel Dependen. Berdasarkan hasil dari kajian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pada variabel Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli secara simultan dan parsial. dapat diketahui bahwa hasil analisis deskriptif keseluruhan skor total pada variabel Brand Image yaitu 2688 atau 89,6%, skor total pada variabel Kualitas Produk yaitu 3076 atau 87,8% dan persentase rata-rata untuk variabel Minat Beli yaitu sebesar 89,4% dan nilai tersebut berada diantara interpertasi nilai >84% - 100% dengan kategori sangat baik. Dapat diketahui nilai t-hitung Brand Image yaitu 5.164 dan Kualitas Produk 3.953, sedangkan nilai t-tabel adalah 0.616 hal itu diketahui Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh parsial terhadap minat beli MS Glow di kota karawang, diketahui nilai f hitung: 51.387, nilai F tabel: 3.09 . karena nilai F hitung 51.387 > dari F tabel 3.09 , maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Produk MS Glow di Kota Karawang.

Kata kunci; Brand Image.Kualitas Produk, Minat Beli dan MS Glow.

Subjek

BRAND IMAGE
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KOTA KARAWANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INASA BINTANG MAHARDIKA
Perorangan
Rr. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini