PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TWICE TERHADAP BRAND IMAGE SCARLETT WHITENING

ADITYA AJI PRATAMA

Informasi Dasar

138 kali
22.04.2589
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan antar brand lokal semakin kompetitif yang mengharuskan sebuah brand membuat strategi untuk menarik dan menciptakan reputasi agar brand miliknya dikenal masyarakat dengan baik. Salah satu strategi yaitu penggunaan brand ambassador. Hal tersebut bertujuan agar dapat dilihat dan dibicarakan sekaligus membuka peluang brand dapat dilihat di kancah Internasional. Dalam proses pemilihan brand ambassador perusahaan perlu mempertimbangkan salah satu komponen dalam brand ambassador yaitu kredibilitas dari public figure tersebut. Scarlett menggandeng Song Joong Ki dan yang baru – baru ini yaitu girlgrup yang sangat popular di Korea Selatan yaitu TWICE menjadi brand ambassador mereka. Dengan menggandeng partner strategis dan tepat yang dapat memperkuat reputasi Scarlett sebagai brand skincare lokal yang berkualitas. Dalam kolaborasi Scarlett x TWICE terdapat penawaran terbaik seperti diskon dan hadiah menarik serta photocard eksklusif TWICE untuk setiap pembelian produk Scarlett. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kredibilitas brand ambassador yang mempengaruhi brand image dari Scarlett Whitening. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling. Berdasarkan hasil analisis, variabel Kredibilitas Brand Ambassador memliki presentase sebesar 82,77% dengan kategori baik. Artinya, Scarlett berhasil untuk memilih brand ambassador yang tepat untuk mewakili visi yang ingin dibawa oleh Scarlett.

Kata kunci : Kredibilitas Brand Ambassador, Brand Image

Subjek

BRAND IMAGE
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TWICE TERHADAP BRAND IMAGE SCARLETT WHITENING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA AJI PRATAMA
Perorangan
Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI3B3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini