Pengaruh Promosi Penjualan dan Iklan Terhadap Minat Beli Kota Bogor

AURELIA PUTRI FATHARANI

Informasi Dasar

22.04.2594
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam dunia pesan antar makanan online yang lagi marak di era globalisai ini, persaingan antar brand aplikasi semakin ketat, salah satunya adalah GrabFood. Hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya teknologi yang membuat masyarakat lebih sering menggunakan aplikasi pesan antar makanan. Biasanya masyakarat memilih aplikasi pesan antar makanan berdasarkan promo dan iklan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut, sehingga dalam hal ini berdampak pada minat beli konsumen.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap minat beli GrabFood di Kota Bogor secara parsial dan simultan. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel menggunakan teknon non probability sampling dan metode purposive sampling yang melibatkan 100 responden. Hasil data pada penelitian ini diproses menggunakan Software Statistical Program of Social Science (SPSS) version 24.

Hasil analisis deskriprif menunjukan bahwa variabel promosi penjualan, iklan dan minat beli secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan uji hipotesis, hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi penjualan dan iklan terhadap minat beli GrabFood di Kota Bogor secara parsial dan simultan.

Kata Kunci: Promosi Penjualan, Iklan, Minat Beli

Subjek

PEMASARAN
PROMOTION-MARKETING,

Katalog

Pengaruh Promosi Penjualan dan Iklan Terhadap Minat Beli Kota Bogor
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AURELIA PUTRI FATHARANI
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini