PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY

MOHAMMAD NORWAHYU ZEHRI ARIFTA

Informasi Dasar

267 kali
22.04.2596
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini teknologi makin tumbuh dan berkembang secara pesat, uang merupakan elemen yang sangat penting pada kehidupan manusia. Perubahan alat pembayaran berkembang sangat pesat mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi serta kebutuhan manusia. Teknologi juga berkembang pesat dalam segala aspek kehidupan manusia, terutama dalam kemajuan dibidang perekonomian yaitu berkembangnya sistem pembayaran yang secara bertahap dapat mengubah uang tunai(currency) sebagai metode pembayaran menjadi bentuk pembayaran non tunai yang lebih efektif dan efesien. Penelittian pada Shopeepay bertujuan dalam mengetahui pengaruh brand image dan keputusan pembelian dalam penggunaan shopeepay pada mahasiswa Telkom university . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis deskriptif dan kausal dengan menggunakan skala likert sebagai pengukuranya. Dengan pengambilan sampelnya dilakukan dengan metode non – probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif dan analisis regresi linier sederhana yang diolah menggunakan SPSS 25 For Windows. Berdasarkan hasil analisis deskriptif pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden yang didapat melalui kuesioner terhadap variabel Brand Image memiliki persentase yang masuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian ini secara simultan bahwa variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dihasilkan diperoleh nilai thitung (6.739) >ttabel (1,985) dan dengan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05. Yang artinya Brand Image Shopeepay dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Telkom University.

Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian, ShopeePay

Subjek

BUSINESS MARKETING
MARKET RESEARCH,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD NORWAHYU ZEHRI ARIFTA
Perorangan
Pramitha Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini