PERANCANGAN STRATEGI BRANDING PASCA PANDEMI DESTINASI WISATA ALAM CAPOLAGA

RIFKI ROMI ALMAHI

Informasi Dasar

22.04.2619
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Wisata alam Capolaga adalah salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Subang yang berada dikawasan Ciater. Pada pandemi ini jumlah wisatawan semakin menurun ditiap tahunnya selain itu pada saat pandemi juga mulai bermunculan jenis wisata baru yang sejenis di sekitaran Bandung dan Subang. Selain itu, Capolaga masih kurang dalam memanfaatkan sosial dalam media branding maupun promosi, dan kurang jelasnya identitas brand dalam membedakan dengan kompetitor.

Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini, yaitu merancangan brand strategy yang sesuai untuk membentuk identitas dari Capolaga serta merancang media, visual, dan brand communication yang tepat untuk Capolaga. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Subang. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu: wawancara, observasi, serta studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui pengamatan target audiensi menggunakan AOI (Activity, Opinion dan Interest) dan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threat) serta menggunakan strategi kreatif USP dan media AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Setelah itu merancangan strategi branding yang tepat untuk meningkatkan brand awareness dan brand image untuk wisata alam capolaga sehingga dapat meningkat wisatawan Capolaga serta dengan adanya branding ulang ini diharapkan dapat memberikan warna baru di Wisata Caplaga.

Subjek

ADVERTISING
BRANDING,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI BRANDING PASCA PANDEMI DESTINASI WISATA ALAM CAPOLAGA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKI ROMI ALMAHI
Perorangan
SONSON NURUSHOLIH, YELLY ANDRIANI BARLIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini