Indonesia Design Development Center (IDDC) adalah instansi pengembangan desain nasional yang merupakan wujud dukungan pemerintah terhadap peningkatan kualitas produk para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dalam menembus pasar ekspor. Salah satu upaya yang dilakukan IDDC untuk menjangkau khalayak yang lebih luas yaitu melalui media online berupa website yang memiliki fungsi sebagai media informasi dan pendaftaran. Namun, berdasarkan basis data pada website, belum ada yang pernah melakukan pendaftaran. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa permasalahan dari aspek visual hingga teknis yang mempengaruhi pengalaman pengguna (user) sehingga belum ada yang mendaftar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan user yang merupakan para pelaku usaha dan praktisi desain, sehingga website dapat menjadi fungsional dalam mendukung program kerja yang dimiliki IDDC. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menerapkan metode design thinking untuk menemukan permasalahan dan solusi yang berorientasi pada user website IDDC. Pengambilan data yang digunakan berupa observasi, wawancara mendalam, purposive sampling, serta studi pustaka. Dapat disimpulkan dari hasil penelitian ini bahwa perancangan ulang UI/UX pada website IDDC perlu dilakukan sehingga user dapat mencapai tujuannya ketika menelusuri website, dan meningkatkan fungsi website dalam mendukung program kerja IDDC.