Bambu merupakan produk unggulan kawasan yang dimiliki Kecamatan Selaawi, dimana menjadi nilai poin tersendiri bagi daerah Selaawi dan masyarakatnya. Pemerintah Kabupaten Garut memutuskan untuk membangun Selaawi Bamboo Creative Center sebagai wadah kreatif para pengrajin sekaligus menjadi tempat pariwisata baru di Kabupaten Garut. Pembangunan Selaawi Bamboo Creative Center telah dimulai sejak 2020 dan ditargetkan selesai pada tahun 2022. Sebagai tempat wisata baru, Selaawi Bamboo Creative Center membutuhkan identitas visual serta implementasinya pada media promosi. Berangkat dari pernyataan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan menarik minat masyarakat terhadap Selaawi Bamboo Creative Center dengan perancangan identitas visual dan media promosi yang menekankan nilai kreatifitas, alam, dan kekinian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif melalui kuesioner dan metode kualitatif melalui wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil perancangan identitas visual dan media promosi yang menunjukkan nilai-nilai yang dimiliki SBCC dapat menjadi solusi untuk meningkatkan awareness dan menarik minat masyarakat terhadap kehadiran Selaawi Bamboo Creative Center.
Kata Kunci: Identitas Visual, Promosi, Selaawi Bamboo Creative Center.