Perkembangan teknologi dan informasi saat ini membawa perubahan besar dalam penyebaran informasi melalui media massa. Semakin berkembangnya teknologi, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui berbagai media massa salah satunya adalah radio. Radio Andika FM merupakan perusahaan radio siaran di Kota Kediri yang berdiri pada tahun 1989 dengan frekuensi siaran 105,7 Mhz. Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi komunikasi dilakukan oleh Radio Andika FM dengan memanfaatkan media sosial Facebook. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan paradigma post-positivisme. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini Radio Andika FM menjalankan strategi komunikasi dengan empat tahap yaitu ‘mengenal khalayak’ dengan menentukan target audiens. Kemudian ‘menyusun pesan’ untuk mendapatkan informasi melalui citizen journalism, lalu pesan di susun berdasarkan kaidah jurnalistik. Selanjutnya untuk ‘menentukan metode’ Radio Andika FM menggunakan metode repetition, persuasif, informatif, dan edukatif. Terakhir, ‘seleksi dan penggunaan media’ yaitu Radio Andika FM memanfaatkan media sosial Facebook untuk melakukan komunikasi dengan audiens.
Kata Kunci : media sosial, radio, strategi komunikasi