Analisis Strategi Komunikasi Radio Andika 105,7 FM Kediri dengan Memanfaatkan Media Sosial Facebook

ANNISA FEBYOLA

Informasi Dasar

22.04.2659
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini membawa perubahan besar dalam penyebaran informasi melalui media massa. Semakin berkembangnya teknologi, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui berbagai media massa salah satunya adalah radio. Radio Andika FM merupakan perusahaan radio siaran di Kota Kediri yang berdiri pada tahun 1989 dengan frekuensi siaran 105,7 Mhz. Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi komunikasi dilakukan oleh Radio Andika FM dengan memanfaatkan media sosial Facebook. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan paradigma post-positivisme. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini Radio Andika FM menjalankan strategi komunikasi dengan empat tahap yaitu ‘mengenal khalayak’ dengan menentukan target audiens. Kemudian ‘menyusun pesan’ untuk mendapatkan informasi melalui citizen journalism, lalu pesan di susun berdasarkan kaidah jurnalistik. Selanjutnya untuk ‘menentukan metode’ Radio Andika FM menggunakan metode repetition, persuasif, informatif, dan edukatif. Terakhir, ‘seleksi dan penggunaan media’ yaitu Radio Andika FM memanfaatkan media sosial Facebook untuk melakukan komunikasi dengan audiens.

Kata Kunci : media sosial, radio, strategi komunikasi

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
RADIO BROADCASTING-MANAGEMENT,

Katalog

Analisis Strategi Komunikasi Radio Andika 105,7 FM Kediri dengan Memanfaatkan Media Sosial Facebook
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA FEBYOLA
Perorangan
Aditya Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4H3 - MANAJEMEN PRODUKSI MEDIA
  • KHI4A3 - PENGELOLAAN MEDIA HUMAS DIGITAL
  • KHI1H3 - TEORI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini