Kantor pemerintahan merupakan Gedung milik negara yang memiliki fungsi sebagai wadah aktifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, tempat wakil rakyat mengatur jalannya pemerintahan dan pembangunan di segala sektor kehidupan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Salah satu kantor Pemerintahan yaitu Kantor Badan Keuangan Daerah yang mana kantor ini merupakan salah satu unit kerja Pemerintah yang memiliki tugas utama melaksanakan pengelolaan Keuangan Daerah. Banyaknya tugas Badan Keuangan Daerah yang dilaksanakan Provinsi Sumatera Barat, maka produktifitas kerja pegawai harus ditingkatkan agar tetap menjadi efektif dan inovatif dalam merumuskan program kerja dan kegiatan kerja. Tahapan pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data yang dilakukan melalui Wawancara, Observasi dan Studi Lapangan. Dengan adanya permasalahan tersebut maka diperlukan perancangan ulang interior kantor Badan Keuangan Dearah Provinsi Sumatera Barat agar dapat menunjang kegiatan dan juga kenyamanan pengguna dengan pengaplikasikan sesuai dengan standarisasi dari kantor pemerintah dengan menerapkan Pendekatan Aktivitas terkait pengguna ruang yang diuraikan dari tugas dan perilaku-perilaku sehingga mewujudkan desain yang memakasimalkan fungsi ruang dan, Organisasi antar Ruang yang sesuai.
Kata Kunci : Aktivitas, Kantor Pemerintahan, Standarisasi