PERILAKU MENYIMPANG DALAM FILM “YUNI” (Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure Tentang Perilaku Menyimpang dalam Film “Yuni”)

MUHAMMAD NURFAUZI MUSLIM

Informasi Dasar

22.04.2681
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak 
 
Perilaku menyimpang merupakan salah satu fenomena sosial yang kerap kali terjadi ketika individu maupun kelompok yang berada dalam suatu masyarakat melakukan tindakan yang bertolak belakang dengan aturan yang berlaku dalam masyarakat, hal tersebut dilakukan ketika seseorang dalam kondisi sadar maupun tidak sadar. Perilaku menyimpang juga mencakup segala tingkah laku, tindakan asusila, maupun perbuatan yang melanggar agama, nilai-nilai moral, aturan hukum yang ada dalam masyarakat, sehingga memberikan dampak yang buruk sehingga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Kenakalan remaja salah satu bentuk dari perilaku menyimpang yang menjadi masalah sosial yang ada di Indonesia dengan berbagai bentuk penyimpangan serta dianggap sebagai hal yang memperihatikan. Dampak yang ditimbulkan akibat penyimpangan remaja sudah tidak dapat bisa lagi dianggap sebagai kenakalan yang biasa saja, karena sudah melanggar hukum. Remaja menjadi salah satu masa yang paling rentan jika dibandingkan dengan masa perkembangan lainnya. Masa remaja sangat rumit karena pada perkembangan remaja ini merupakan masa untuk menemukan jati diri seseorang. Bentuk perilaku menyimpang kenakalan remaja selain terjadi dalam kehidupan sehari-hari kerap kali dibungkus dalam sebuah karya, salah satunya adalah karya film. 
 
Kata Kunci: Perilaku Menyimpang, Kenakalan Remaja, Film, Semiotika Ferdinand de Saussure 

Subjek

KOMUNIKASI
FILMS,

Katalog

PERILAKU MENYIMPANG DALAM FILM “YUNI” (Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure Tentang Perilaku Menyimpang dalam Film “Yuni”)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NURFAUZI MUSLIM
Perorangan
Twin Agus Pramonojati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • COH2A3 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • COH2O3 - TEKNIK PENYUTRADARAAN
  • COH2B3 - TEORI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini