PERANCANGAN CELANA UNTUK OLAHRAGA SKATEBOARD (STREET SKATE) DENGAN FOKUS PADA KETAHANAN PRODUK (STUDI KASUS : PT. NARA AGREYA HARLANDA)

ISHMAH HUWAIDAH

Informasi Dasar

22.04.2730
745.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Skateboard merupakan permainan yang tidak mudah dimainkan, butuh konsentrasi yang tinggi dalam memainkannya. Banyak dari pemain skateboard baik pemula maupun yang sudah jago dalam bermian sering mengalami jatuh dari papan skate yang membuatnya lecet dan tergores menyebabkan pakaian sobek karena terkena gesekan dengan rintangan skateboard. Menurut para pemian skateboard paling banyak mengalami lecet dan tergores ada pada lower body yaitu pada bagian kaki. Yang membuatnya mengkonsumi atau membeli celana terlalu sering. Maka dari itu sangat penting untuk memilih celana yang tepat, tahan lama dan nyaman untuk bergerak pada saat bermain skateboard. Pada perancangan ini akan membuat produk celana yang sesuai dengan kebutuhan para pemain skateboard dan juga untuk memenuhi kebutuhan produk dari brand NAH Project dengan menerapkan durability, menggunakan material yang tahan lama dan fitur tambahan produk. Metode yang digunakan dalam melakukan perancangan ini yaitu metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik analisa data dengan melakukan observasi, kuesioner, wawancara dan data lapangan. Pendekatan perancangan produk melalui studi kebutuhan brand NAH Project, studi aktivitas pemain skateboard, studi kebutuhan pemain skateboard dan menggunakan studi eksisting produk. Kemudian akan dianalisa menggunakan table kebutuhan, table analisa parameter dan TOR. Perancangan produk celana ini diharapkan dapat menjadi produk yang berguna sesuai dengan kebutuhan yang tepat untuk para pemain skateboard.

Kata kunci : Skateboard, Celana, NAH Project, Durability

Subjek

INDUSTRIAL DESIGN
FASHION & TEXTILE INDUSTRY,

Katalog

PERANCANGAN CELANA UNTUK OLAHRAGA SKATEBOARD (STREET SKATE) DENGAN FOKUS PADA KETAHANAN PRODUK (STUDI KASUS : PT. NARA AGREYA HARLANDA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISHMAH HUWAIDAH
Perorangan
TERBIT SETYA PAMBUDI, HANIF AZHAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini