PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK 'by LIZZIE PARRA'

NADILA KUSUMAPUTRI

Informasi Dasar

86 kali
22.04.2741
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penyebaran informasi menjadi lebih cepat dengan berkembangnya teknologi. Salah satu contoh perkembangan teknologi jaman sekarang adalah social media. Brand local yang menggunakan social media sebagai sarana promosi adalah By Lizzie Parra atau BLP. BLP memanfaatkan strategi marketing dengan bantuan beauty vlogger sekaligus owner dari BLP itu sendiri. Sampel dalam penelitian ini adalah pengikut akun youtube Lizzie Parra sebanyak 100 orang yang pernah melihat Beauty vlog nya tentang BLPBeauty. Jenis penelitian menggunakan purposive sampling dan diuji secara kuantitatif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beauty vlogger Lizzie parra dan kualitas produk terhadap brand awareness produk BLP. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan beauty vlogger dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness produk BLP. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis nilai thitung > ttabel yaitu 9.143 > 1.984. Berdasarkan koefisien deteriminasi, pengaruh beauty vlogger Lizzie Parra dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap brand awareness sebesar 46,2% sedangkan sisanya sebesar 53,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Beauty Vlogger, Kualitas Produk, Brand Awareness, BLP.

Subjek

BRAND AWARENESS
MARKETING COMMUNICATION,

Katalog

PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK 'by LIZZIE PARRA'
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADILA KUSUMAPUTRI
Perorangan
Ira Dwi Mayangsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini