PENGARUH SPONSORSHIP BRI DI LIGA-1 2021/2022 TERHADAP BRAND AWARENESS APLIKASI BRIMO

GALIH RISANG ABIMANYU

Informasi Dasar

139 kali
22.04.2776
352.78
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sponsorship adalah salah satu bauran komunikasi pemasaran yang paling dilirik dan sering digunakan oleh perusahaan terkhusus untuk beberapa event olahraga yang kerap kali mendatangkan audiens dalam jumlah massive. Hal ini yang kemudian dilakukan oleh BRI dengan menjadi Title Sponsor bagi Kompetisi Sepakbola sebesar Liga Indonesia akan menciptakan peluang yang sangat besar untuk mengukuhkan Brand dan juga Brand Awareness terhadap Bank BRI serta produk Aplikasi BRImo. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengaruh Sponsorship BRI Di LIGA-1 Terhadap Brand Awareness Aplikasi Brimo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t. Karena nilai thitung (10,587) > ttabel (1,660), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Sponsorship BRI pada Event Sepakbola LIGA-1 2021/2022 terhadap Brand Awareness. Nilai yang ditunjukkan oleh koefisien determinasi menunjukkan bahwa besaran hasilnya yaitu 53,3%. Sehingga Sponsorship BRI di Liga-1 2021/2022 memberikan pengaruh sebesar 54,46% terhadap peningkatan Brand Awareness aplikasi BRImo dan sisanya 46,7% merupakan  kontribusi yang dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti

Subjek

SPONSORSHIP-MARKETING MIX
SPONSORSHIP-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

PENGARUH SPONSORSHIP BRI DI LIGA-1 2021/2022 TERHADAP BRAND AWARENESS APLIKASI BRIMO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH RISANG ABIMANYU
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII2M3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini