PERANCANGAN SISTEM DETEKSI KATARAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA ADVANCED ENCRYPTION STANDARD (AES) DAN DATA ENCRYPTION STANDARD (DES)

ATIKAH NADILAH

Informasi Dasar

22.04.2779
005.82
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Menjadi rahasia umum bahwa katarak merupakan faktor utama penyebab kebutaan di dunia. Orang yang mengidap katarak merasa pandangannya menjadi keruh dikarenakan terdapat penumpukkan protein pada lensa mata. Oleh karena itu penyakit katarak mebutuhkan penanganan yang serius, biasanya seorang pasien yang mengidap katarak diperintahkan untuk melakukan check up rutin. Maka dirancanglah aplikasi android “FCS (Find Cataract system)”.

Pada Tugas Akhir ini, sebuah sistem deteksi katarak berbasis android dirancang untuk semua orang dari segala usia agar dapat dengan mudah melakukan check up secara berkala. Aplikasi android ini dirancang dengan menggunakan metode CNN (Convolutional Neural Network) dalam proses klasifikasinya. Selain iu, aplikasi ini dipastikan aman karena penulis meng-implementasikan model enkripsi terbaik dari enkripsi AES 256 dan DES.

Hasil pengujian tingkat keamanan yang terbaik menurut Avalanche effect untuk aplikasi Find Cataract System adalah AES 25 dengan rata-rata Avalanche effect 51.5% yang dimana masuk kedalam katagori terbaik untuk Avalanche effect. Adapun hasil pengujian Quality of Service dari aplikasi Find Cataract System didapat dengan rata- rata delay sebesar 7.17s, throughput sebesar 316,4 kbps dan packet loss sebesar 0%. Dan masuk kedalam QOS yang baik menurut ITU-TG 1010.

Subjek

ANDROID
Cryptography,

Katalog

PERANCANGAN SISTEM DETEKSI KATARAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA ADVANCED ENCRYPTION STANDARD (AES) DAN DATA ENCRYPTION STANDARD (DES)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATIKAH NADILAH
Perorangan
Sussi, Bagus Aditya
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TTI2J3 - JARINGAN KOMUNIKASI DATA
  • TTG4L3 - KRIPTOGRAFI DAN KEAMANAN JARINGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini