PERANCANGAN TAS IBADAH UMROH UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DALAM AKTIVITAS JEMAAH INDONESIA (Studi Kasus Tas Umroh Dawood Travel)

SALSABILA DINDA MAHARANI

Informasi Dasar

22.04.2826
658.575 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Umroh merupakan salah satu ibadah rutin yang menjadi agenda bagi setiap muslim khususnya di Indonesia. Saat ini, banyak perubahan yang harus diperhatikan terutama dalam membawa peralatan pribadi yang membantu aktivitas selama menjalankan ibadah umroh. Biasanya mendapatkan tas khusus untuk membawa perlengkapan itu semua selama melaksanakan ibadah umroh dari travel yang mereka gunakan. Salah satu travel yang mengadakan ibadah umroh pada era new normal ini adalah PT. Dawood Andalan Haramain. Selama perjalanan umroh, jemaah memakai sebuah tas slingbag saat melakukan rangkaian ibadah. Tas slingbag pada Dawood Travel ini belum memiliki kompartemen yang praktis untuk memenuhi kebutuhan jemaah. Melihat kondisi tersebut, penulis melakukan pengembangan kompartemen pada desain tas dengan mengidentifikasi aktivitas dan permasalahan yang dialami jemaah. Serta, dalam perancangannya memodifikasi pada produk yang ada terhadap produk studi kasus tas umroh Dawood Travel. Perancangan ini fokus untuk pengembangan sistem tata letak kompartemen. Dengan adanya penulisan ini diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan yang dialami jemaah terhadap tas untuk membawa perlengkapannya.

Subjek

DESIGN-PRODUCT
PACKAGING, FASHION,

Katalog

PERANCANGAN TAS IBADAH UMROH UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DALAM AKTIVITAS JEMAAH INDONESIA (Studi Kasus Tas Umroh Dawood Travel)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA DINDA MAHARANI
Perorangan
YANUAR HERLAMBANG, TERBIT SETYA PAMBUDI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini