PERANCANGAN STRATEGI TRANSFORMASI DIGITAL DI OSHWIN WASHING DENGAN MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX)

ELVIRA PARINDING

Informasi Dasar

22.04.2827
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Administrasi di sebuah perusahaan merupakan hal yang berkaitan erat dengan proses bisnis perusahaan yang membutuhkan waktu dan biaya. Pada era digital saat ini, diperlukan cara untuk dapat mengefisiensikan waktu yang digunakan untuk proses administrasi. Oshwin Washing adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa washing di Kota Bandung yang proses administrasinya masih konvensional. Akibat dari proses administrasi yang masih konvensional ini adalah biaya administrasi yang cukup tinggi dan memakan waktu yang lama.

Untuk mengatasi masalah biaya administrasi yang cukup tinggi dan memakan waktu yang lama tersebut, diperlukan strategi yang tepat. Untuk merancang strategi, digunakan QSPM untuk menentukan alternatif strategi terbaik. Dalam merancang strategi ini, diperlukan perancangan matriks SWOT, perancangan matriks IE, dan QSPM.

Hasil perancangan QSPM diperoleh nilai TAS tertinggi yaitu 6,042 dengan strategi usulan adalah merancang sebuah platform berupa aplikasi untuk memudahkan proses administrasi.

Perancangan strategi ini berdampak pada seluruh aktifitas administrasi perusahaan yang menjadi digital sekaligus dapat mengurangi biaya administrasi perusahaan yang cukup tinggi dan mengefisiensikan waktu proses administrasi yang memakan waktu yang lama.

Subjek

DIGITAL TRANSFORMATION
Strategic management,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI TRANSFORMASI DIGITAL DI OSHWIN WASHING DENGAN MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELVIRA PARINDING
Perorangan
Rio Aurachman, Sinta Aryani,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini