INTEGRASI WEBSITE PEMASARAN MULTI-CHANNEL UNTUK IDUSTRI PAKAIAN (STUDI KASUS: SIGNATURE STORE)

MUHAMMAD RAIHAN MUBAROQ

Informasi Dasar

22.04.2860
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini, konsumen lebih memilih untuk menggunakan Internet dan Teknologi untuk memudahkan pengalaman berbelanja mereka dan menggunakan penyedia layanan untuk mencari produk yang mereka inginkan. Penyedia layanan ini biasa disebut sebagai E-Commerce. E-Commerce memanfaatkan teknologi untuk manajemen produk, pemasaran daring, pemrosesan transaksi daring, pertukaran data elektronik, dan lain-lain. Selain E-Commerce, media sosial juga telah menjadi alat pemasaran yang efektif, dan memberikan banyak peluang bagi penjual untuk menciptakan Brand awareness dan Brand image di kalangan konsumen. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah guna membantu para pedagang untuk mempermudah dalam pendataan produk mereka kepada setiap penyedia layanan E-Commerce dan media sosial sehingga dapat terhubung dengan baik.


Dengan permasalahan yang telah dijelaskan, maka penulis memberikan solusi dengan menggunakan aplikasi manajemen produk yang sudah terintegrasi dengan E-Commerce maupun media sosial Signature Store, dengan memanfaatkan fitur REST API.


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wadah transaksi bagi Signature Store, dan juga mempermudah admin dalam mengatur stok produk yang ada. Hasil dari dilakukannya penelitian ini adalah terbentuknya Website E-Commerce Signature Store yang telah terintegrasi dengan Instagran Shop dan Facebook Shop, kemudian terbentuknya Aplikasi Manajemen Produk yang terhubung dengan Website E-Commerce Signature Store. Pada pengujian kuesioner terhadap Website E-Commerce Signature Store, menghasilkan 94,04% responden telah berpendapat bahwa Website E-Commerce Signature Store sudah layak digunakan untuk melakukan transaksi.


Kata Kunci: E-Commerce, Media sosial, Website, REST API, Industri Pakaian

Subjek

WEBSITE
WEB SITE-DESIGN,

Katalog

INTEGRASI WEBSITE PEMASARAN MULTI-CHANNEL UNTUK IDUSTRI PAKAIAN (STUDI KASUS: SIGNATURE STORE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAIHAN MUBAROQ
Perorangan
UMAR ALI AHMAD, BURHANUDDIN DIRGANTORO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini