APLIKASI ANTARMUKA SISTEM PELACAKAN UNTUK PROSES PENGEMASAN BARANG BERBASIS WEB

MUHAMMAD VADLIN AKBAR

Informasi Dasar

22.04.2882
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pelacakan merupakan suatu kegiatan pencarian baik secara objek ataupun tidak, pelacakan juga sering dilakukan dalam hal investigasi untuk mencari barang bukti atau untuk mendapatkan suatu informasi. Namun ada juga pelacakan yang digunakan dalam hal teknologi seperti melacak posisi menggunakan GPS (Global Positioning System) adapun untuk melacak sebuah barang menggunakan nomor resi atau invoice. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menggunakan sistem pelacakan untuk proses pengemasan barang berbasis website, sehingga memungkinkan pengguna serta pemesan untuk mengetahui tahapan-tahapan pengemasan barang tersebut.

Pada penerapannya tentu saja website yang akan dibuat memerlukan beberapa pendukung seperti nantinya akan menggunakan HTML (Hypertext Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets) atau Bootstrap untuk tampilan website lalu ada juga seperti MYSQL (Struckture Querry Language), PHP (Hypertext Preprocessor) serta Laravel untuk framework.

Pada penelitian ini nantinya website ini akan digunakan untuk menggantikan metode lama yang mungkin masih menggunakan catatan kertas atau lainnya, website ini memungkinkan untuk melacak proses pengemasan hanya dalam sebuah layar komputer dan lebih efisien. Hasil dari pengujian alpha menunjukan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dengan nilai cyclomatic complexity dengan nilai perhitungan nilai V(G) a dan b menunjukan nilai yang sama, serta memperoleh hasil beta 83% dari responden untuk parameter sangat setuju.

Subjek

WEBSITE
Web design,

Katalog

APLIKASI ANTARMUKA SISTEM PELACAKAN UNTUK PROSES PENGEMASAN BARANG BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD VADLIN AKBAR
Perorangan
FAIRUS AZMI, MUHAMMAD FARIS RURIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini