Sosial media Instagram banyak digunakan masyarakat sehingga mempunyai peluang besar untuk UMKM dalam berwirausaha. UMKM Miss Keremes menggunakan media sosial Instagram untuk berkomunikasi dengan audience, salah satunya melalui konten pemasaran. Namun, Instagram @misskeremes masih belum berjalan dengan baik karena jarang membuat dan menunggah konten pemasaran, sehingga berdampak pada rendahnya online engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran di UMKM Miss Keremes. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi partisipatif aktif, wawancara tak berstruktur, dan dokumentasi. Sumber data penelitian dipilih menggunakan purposive sampling. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Data dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian dengan konsep teori komunikasi pemasaran (perencanaan, penerapan, dan evaluasi) menunjukan bahwa dengan menggunakan fitur Instagram Feeds, Story, Reels dan memaksimalkan copywriting dengan tagar dan lokasi yang relevan akan dapat meningkatkan jangkauan, keterikatan, dan pengikut. Konten Reels banyak disukai pada bulan Januari, Maret, April, Mei, dan Juni. Sedangkan, konten Feeds disukai pada bulan Desember dan Febuari. Pengikut Instagram @misskeremes mengalami kenaikan sebesar 30 akun dan engagement rate meningkat menjadi 2.14%.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Konten Pemasaran, Online Engagement?