Pada era globalisasi saat ini, informasi sangatlah dibutuhkan bagi kalngan manapun. Adapun media yang disediakan untuk mendapatkan informasi yaitu media elektronik berupa televise, radio, dan internet. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 212,35 juta jiwa dari populasinya yang diperkirakan sebanyak 276,36 juta jiwa. Telkomsel Orbit merupakan layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem Wi-Fi dengan kualitas jaringan internet 4G LTE. Sebagai perusahaan yang ingin terus berkembang dan berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan, PT. Telkom Witel Madiun gencar melakukan promosi. dilihat dari data penjualan, strategi promosi yang digunakan adalah online dan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan PT. Telkom Witel Madiun untuk penjualan Telkomsel Orbit dan untuk mengetahui strategi promosi yang efektif dalam penjualan Telkomsel Orbit di Kota Madiun.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan tahapan penelitian pra-lapangan, ke lapangan, dan pengolahan data. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini adalah uji kredibilitas, uji dependability, uji transferability, dan uji confirmability. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan model Mails dan Huberman.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang digunakan PT. Telkom Witel Madiun ada 4 yaitu personal selling dengan cara door to door dan open table, direct marketing menggunakan WhatsApp Blast, kerjasama dengan counter, restoran, dan influencer dan media sosial yang digunakan adalah Instagram. Dilihat dari data hasil penjualan, strategi promosi personal selling dan media sosial Instagram lebih efektif dibandingkan dengan strategi promosi direct marketing dan kerjasama.
Kata Kunci : Telkomsel Orbit, Strategi Promosi, Efektif