ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA PENJUALAN TELKOMSEL ORBIT DI KOTA MADIUN (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM WITEL MADIUN TAHUN 2022)

KHALILA WIDYASETA KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

22.06.211
658.802 598
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada era globalisasi saat ini, informasi sangatlah dibutuhkan bagi kalngan manapun. Adapun media yang disediakan untuk mendapatkan informasi yaitu media elektronik berupa televise, radio, dan internet. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 212,35 juta jiwa dari populasinya yang diperkirakan sebanyak 276,36 juta jiwa. Telkomsel Orbit merupakan layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem Wi-Fi dengan kualitas jaringan internet 4G LTE. Sebagai perusahaan yang ingin terus berkembang dan berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan, PT. Telkom Witel Madiun gencar melakukan promosi. dilihat dari data penjualan, strategi promosi yang digunakan adalah online dan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan PT. Telkom Witel Madiun untuk penjualan Telkomsel Orbit dan untuk mengetahui strategi promosi yang efektif dalam penjualan Telkomsel Orbit di Kota Madiun.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan tahapan penelitian pra-lapangan, ke lapangan, dan pengolahan data. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini adalah uji kredibilitas, uji dependability, uji transferability, dan uji confirmability. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan model Mails dan Huberman.  

Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang digunakan PT. Telkom Witel Madiun ada 4 yaitu personal selling dengan cara door to door dan open table, direct marketing menggunakan WhatsApp Blast, kerjasama dengan counter, restoran, dan influencer dan media sosial yang digunakan adalah Instagram. Dilihat dari data hasil penjualan, strategi promosi personal selling dan media sosial Instagram lebih efektif dibandingkan dengan strategi promosi direct marketing dan kerjasama.

Kata Kunci : Telkomsel Orbit, Strategi Promosi, Efektif

Subjek

PROMOTION-MARKETING STRATEGY
MARKETING STRATEGY,

Katalog

ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA PENJUALAN TELKOMSEL ORBIT DI KOTA MADIUN (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM WITEL MADIUN TAHUN 2022)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHALILA WIDYASETA KHAIRUNNISA
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3GC - MAGANG
  • DMH1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini