ANALISIS CONTENT SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM @estafet_ilmu TAHUN 2022

ANGELITA PRISKILA SIMANGUNSONG

Informasi Dasar

22.06.215
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Telkom Witel Sumut merupakan bagian dari Telkom Regional 1 Sumatera. Telkom Witel Sumut berlokasi di jalan W.R Supratman no 1 Pematang Siantar. Dimasa sekarang ini, persaingan semakin ketat. Witel Sumut pun menghadirkan inovasi salah satunya dengan menghadirkan komunitas berbagi yaitu estafet ilmu, dengan menggunakan media sosial instagram dengan nama akun @estafet_ilmu sehingga memerlukan konten instagram untuk diupload di instagram.

 Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan content marketing, pelaksanaan content marketing, serta evaluasi terhadap content marketing yang telah dibuat dan diposting. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggambarkan serta memaparkan situasi dan kondisi yang sebenarnya dengan cara naratif  (banyak menggunakan kata-kata) dan alamiah (natural). Data yang diperoleh oleh penulis dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi pada sosial media Instagram, dan dokumentasi.

Selama melakukan penelitian ini, penulis sudah memposting 60 konten. Dari hasil tersebut terdapat beberapa ide dalam membuat content marketing untuk akun instagram estafet ilmu yaitu quotes, tag, tips and trick, pertanyaan serta promosi event. Penjadwalan dalam membuat konten juga mempermudah dan membuat jauh efektif karena dengan penjadwalan akan memudahkan penulis untuk pembuatan content marketing.

Jumlah followers akhir akun estafet ilmu adalah 147 followers. Total akun yang berinteraksi 42 akun yang terdiri atas 27 akun berasal dari followers dan 15 akun berasal dari bukan followers akun instagram Estafet ilmu. Dan untuk akun yang dijangkau mengalami kenaikan 413 akun yang dijangkau yang terdiri dari 104 followers dan 309 dari luar followers akun instagram Estafet Ilmu. Untuk waktu paling aktif sendiri jatuh pada hari sabtu pada pukul 18:00 WIB – 21:00 WIB.

 

Kata kunci : Social Media Marketing, Content Marketing, Instagram @estafet_ilmu.

 

 

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

ANALISIS CONTENT SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM @estafet_ilmu TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGELITA PRISKILA SIMANGUNSONG
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini